Kasian Para Wanita Menstruasi Di Nepal Selalu Di Asingkan

0
181
Para Wanita Menstruasi

Di salah satu daerah yang ada di negara Nepal, ada tradisi yang sangat aneh dan dirasa tidak manusiawi. Bagaimana tidak, wanita yang sedang dalam masa menstruasi mereka harus diasingkan ke gubuk atau hutan. Alasannya adalah karena wanita menstruasi itu dianggap bisa membawa kesialan.

Pada tradisi yang disebut Chhaupadi itu, wanita yang sedang haid atau menstruasi bakal dipaksa untuk meninggalkan rumahnya. Mereka akan dikirim ke gubuk, kandang hewan atau bahkan akan dibawa ke hutan selama kurang lebih 7 hari sampai menstruasi mereka itu benar-benar selesai.

Tradisi ini memang sudah dijalankan dalam beberapa abad-abad yang lalu. Tidak hanya berlaku saja untuk para wanita haid, akan tetapi juga untuk para wanita yang baru saja melahirkan, mereka dipaksa untuk melakukan tradisi ini.

Lihat Juga : Artis Lokal Yang Kabarnya Suka Nonton Film Gituan

Selain diasingkan, wanita menstruasi pun juga tidak boleh menyentuh laki-laki lain dan juga suaminya. Jika seandainya ada lelaki yang secara tidak sengaja tersentuh oleh wanita yang sedang menstruasi, maka dia pun harus segera disucikan dengan mempergunakan air kencing sapi yang memang dianggap merupakan air suci oleh para penduduk Hindu di Nepal.

Bahkan yang membuat sangat-sangat miris sekali adalah, selain di asingkan, para wanita yang sedang menstruasi itu tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan bergizi. Mereka hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi nasi dan juga garam.

Konon katanya jika tradisi ini dilanggar maka akan terjadi bencana yang tidak akan pernah disangka-sangka atau kesialan yang akan menimpa.

Dan setiap bulannya setiap wanita yang mengalami menstruasi akan segera diasingkan ketempat yang benar-benar penuh dengan penderitaan.

Sebenarnya sudah ada begitu banyak aktivis yang mengecam tradisi ini akan tetapi sampai sekarang ini masih saja dilakukan tradisi seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here