Kamu Kerap Tindihan Saat Tidur!, Coba Lakukan Hal Ini

0
337
Kerap Tindihan Saat Tidur

Kondisi saat tubuh tidak bisa digerakan dan juga mulut tidak bisa untuk berkata-kata kala bangun tidur ini kerap kita sebut dengan nama tindihan atau kalau dalam bahasa medisnya adalah Sleep paralysis atau kelumpuhan tidur. Tentu sebagian dari kalian pernah merasakan hal seperti ini.

Jika kalian pernah dan bahkan sering, sudah tentu kamu akan langsung panik karena pikiranmu sadar akan tetapi tubuh tidak bisa digerakkan dan sangat sulit untuk berbicara. Kamu bahkan akan merasa bak seperti tertindih tubuh seorang yang sangat berat dan begitu kuat. Maka dari itu kerap muncul dugaan bahwa Sleep Paralysis ini disebabkan oleh adanya gangguan mahkluk halus.

Dilihat pada sisi ilmiahnya jawaban itu tentu saja salah, akan tetapi jika dilihat pada sisi lain bisa saja hal ini benar adanya. Pada intinya setan itu memang bisa menggangu kita saat tidur, terutama mereka yang tidurnya lupa untuk berdoa.

Jika seandainya kamu ada pada posisi seperti ini, jangan panik! Kamu hanya perlu melakukan beberapa hal kala tidur terasa tertindih. Pada beberapa menit saja, mulut kamu akan kembali bisa berbicara dan tubuh akan segera bisa digerakkan lagi.

1. TARIK NAFAS

Kerap Tindihan Saat Tidur

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah jangan pernah panik. Segeralah untuk tarik nafas dalam-dalam dan kemudian dalam nafas itu sambil terus berdoa dalam hati. Kemudian hembuskan nafas secara pelan-pelan seperti halnya ketika kamu sedang latihan meditasi caranya.

2. SELALU INGAT KEPADA SANG MAHA KUASA

Selalu ingat kepada Sang Maha Kuasa, dan terus meminta pertolongan kepada-Nya. Jangan panik, cobalah untuk selalu mengingat Sang Maha Kuasa dalam hati dan terus berdoa.

3. COBA GERAKAN UJUNG BAGIAN TUBUH

Kerap Tindihan Saat Tidur

Cara lain yang bisa dilakukan adalah mencoba untuk menggerakan ujung kaki, ujung tangan dan juga kepala sekencang-kencangnya hingga tubuh itu bisa benar-benar bergerak lagi. Meskipun awalnya hal ini akan terasa sulit, akan tetapi teruslah berusaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here