Cerita Legenda Tentang Natal Yang Ada Di Seluruh Dunia

0
261
Legenda Tentang Natal

Santa Claus dimalam Natal selalu memberikan hadiah untuk para anak-anak yang menurut kepada orang tuanya. Dia akan masuk kedalam rumah melalui cerobong asap dan kemudian meninggalkan kado untuk kita, Santa Claus sendiri kendaraannya adalah kereta tradisional yang mempergunakan Rudolph si Rusa untuk mesinnya. Itu merupakan mitos yang begitu populer bahkan sudah difilmkan dan juga begitu banyak versi ceritanya di dalam buku.

Akan tetapi lain halnya dengan beberapa cerita dari negara yang lain. Setiap negara memiliki mitos-mitos mereka yang berbeda-beda mengenai hari lahir Isa Almasih. dan berikut ini beberapa mitos yang Matabola siapkan mengenai Natal yang sangat populer di beberapa negara.

BELSNICKEL

Belsnickel merupakan mengerikan bertubuh kurus dengan bahu bulu, ia mempunyai lonceng dan wajahnya ditutupi dengan topeng. Di Eropa pada jaman dulu, Belsnickel dikenal layaknya seperti Santa Claus atau Sinterklas.

Belsnickel biasanya memberikan hadiah seperti permen atau mainan kepada setiap anak yang selalu bersikap baik pada sepanjang tahun tersebut. Pada beberapa cerita yang beredar, belsnickel akan menculik anak-anak yang nakal dan kemudian akan membawanya kedalam hutan untuk menghukum mereka. Akan tetapi Belsnickel juga memberikan penawaran kesempatan kedua untuk anak-anak agar menjadi baik, akan tetapi sebelum mendapatkan kesempatan kedua itu anak-anak harus terlebih dulu bernyanyi atau menari sebagai imbalannya untuk si Belsnickel.

GRYLA

Jika di negara Islandia, ada kisah mengenai Gryla yang memang sudah dikenal sejak jaman dulu, Gryla ialah troll gunung yang begitu menakutkan dengan tiga belas ekot yang menggantung di belakangnya. Gryla merupakan mahkluk yang digambarkan selalu lapar dan ingin memakan daging anak-anak yang mereka kunjungi.

Pada setiap hari Natal ia akan turun dari gunung yang merupakan tempat tinggalnya untuk mencari anak-anak yang nakal. Dan ketika ia berhasil menemukan anak-anak nakal itu maka ia akan segera memasukan anak-anak itu dalam karung dan kemudian merebusnya hidup-hidup.

Bagaimana menurut kalian guys?, tinggalkan komentar kalian di kolom komentar kita yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here