Bahaya Dibalik Telur Setengah Matang Untuk Kesehatan

0
75
Bahaya Dibalik Telur Setengah

Telur merupakan salah satu makanan yang sangat bergizi dan mempunyai begitu banyak kandungan vitamin sampai dengan protein yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Berbagai macam olahan telur tentu merupakan favorit begitu banyak orang, salah satu yang cukup favorit adalah telur dimasak dengan model setengah matang.

Telur setengah matang ini memang dikenal mempunyai rasa yang sangat lezat, akan tetapi rupanya dibalik nikmatnya telur setengah matang itu rupanya ada bahaya yang mengintai.

Seperti yang dikabarkan dari The Asian Parent Singapore, jika telur yang dimasak setengah matang atau tidak hingga matang rupanya mempunyai kandungan racun salmonella yang ada di dalamnya.

Salmonella enteritidis itu sendiri adalah bakteri yang bisa atau umum ditemukan pada telur. Kala telur dikonsumsi mentah atau setengah matang, maka bisa membuat sebuah keracunan bakteri salmonella pada yang mengkonsumsinya.

Sebagian orang bisa sembuh dari keracunan itu tanpa mendapatkan pengobatan apapun, akan tetapi untuk bayi, lansia sampai dengan yang mempunyai daya tahan tubuh yang tidak kuat atau lemah sangat berisiko terkena penyakit serius untuk mengkonsumsi telur setengah matang.

Lihat Juga : Awas Jangan Tidur Pada Jam Segini, Karena Bisa Sebabkan Kematian

Untuk mencegah bahaya itu, sangat disarankan untuk konsumsi telur dalam keadaan yang benar-benar matang, baik itu digoreng atau pun direbus. Telur setengah matang juga tidak dianjurkan diberikan untuk anak-anak.

Bukan hanya Salmonella, telur pun juga mempunyai kandungan 185 mg kolesterol untuk setiap butirnya. Jadi, untuk kalian yang membutuhkan kolesterol dibawah angka itu tidak dianjurkan untuk sering-sering mengkonsumsi telur.

Nah itulah alasannya mengapa Anda jangan suka konsumsi telur setengah matang. Lebih baik jika kamu masak sendiri sampai matang dan jangan setengah saja.

Mungkin selama ini kamu tidak sakit karena memang body ballance atau imunitas pada tubuhmu memang sedang kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here