2 Presiden Ini Memilih Untuk Hidup Sederhana Untuk Masyarakatnya

0
209
Hidup Sederhana Untuk Masyarakatnya

Sudah sepantasnya seseorang yang ada di urutan paling atas atau seorang pemimpin negara itu memang selalu tau kondisi rakyatnya. Jangan sampai jabatan presiden itu disalahgunakan untuk memperkaya diri sendiri, sementara untuk rakyat begitu banyak yang menderita dan juga hidup dalam kemiskinan.

Memang seperti itulah realitanya, kebanyakan Presiden di dunia ini hanyalah mementingkan diri sendiri dan juga beberapa golongan sendiri daripada mengutamakan kesejahteraan rakyat mereka. Alih-alih mengumbar janji manis dan juga senyum manis kepada para rakyat, mereka rupanya justru mempunyai niat yang busuk. Tidak heran jika rakyat hidup menderita.

Akan tetapi tidak semua presiden seperti itu, ada beberapa yang memilih hidup sederhana untuk bisa memberikan contoh baik dan membuat sejahtera masyarakatnya. Dan beriku ini beberapa presiden yang memberikan gajinya atau sebagian besar gajinya untuk langsung diberikan kepada para rakyat miskin. Mereka bahkan berani menghadapi kebijakan yang bisa menyebabkan kerugian bagi rakyat.

Dan siapa sajakah Presiden-presiden itu, berikut ini langsung simak saja selengkapnya.

1. NELSON MANDELA

Nelson Mandela merupakan pemimpin yang begitu dicintai di Afrika Selatan dan juga di dunia. Ia merupakan tokoh yang bisa menghapus politik apartheid dari muka bumi ini. Maka dari itu, sosok Nelson Mandela adalah pemimpin yang dicintai oleh masyarakat dunia.

Begitu juga ketika dirinya menjadi Presiden pada tahun 1944, beliau selalu memberikan sebagian gajinya untuk langsung diberikan kepada masyarakat yang memang lebih membutuhkan. Dia juga mempergunakan sepertiga gajinya itu untuk para anak-anak yang memiliki orangtua dengan kekuatan finansial yang tidak bagus. Selain seorang pemimpin pemberani beliau juga merupakan seorang dermawan.

2. JOSE MUJICA

Hidup Sederhana Untuk Masyarakatnya

Presiden uruguay untuk periode 2010 hingga 2015 ini adalah Jose Mujica. Selama menjadi presiden, Mujica hidup sangat-sangat sederhana. Dia tidak tinggal di istana atau rumah mewah khusus presiden, dia justru lebih memilih untuk ada di rumah sederhana di pinggir kota Monteviedo.

Tidak hanya itu saja, Pria berusia 83 tahun itu juga menyumbangkan 90% gajinya untuk membantu masyarakatnya. Tercatat sudah di tahun 2010, kekayaan bersih dirinya pun hanya mencapai Rp. 18 Juta saja. Tentu bukan sebuah nominal yang sangat besar untuk ukuran seorang Presiden.

Semoga Di Indonesia Bisa mendapatkan Presiden Negara Seperti ini yah guys dan dapat Hidup Sederhana Untuk Masyarakatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here